Blog SEO: tambahkan dan pertahankan kategori di blog Anda!
Anda membuat konten Anda dengan banyak usaha dan perhatian. Sayang sekali membiarkannya menghilang ketika audiens Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membacanya. Dalam posting ini, saya akan memberi tahu Anda tentang pentingnya kategori di blog Anda untuk alasan kegunaan dan SEO. Saya juga akan memberi Anda beberapa langkah praktis untuk terus bekerja pada struktur kategori blog Anda, seiring pertumbuhan situs web Anda.
Kerugian dari tidak ada kategori
Banyak situs blog yang tampaknya membuat konten dan kemudian membiarkannya menghilang dari pandangan, menyulitkan pengunjung baru untuk menemukan konten ini. Tidak ada kategori, tidak ada tag, tidak ada tautan dari satu posting ke yang lain. Pengunjung baru di situs semacam itu, yang hanya ingin menjelajah sedikit, hanya dapat menemukan posting lain dengan menggulir arsip.
Di Yoast, kami melihat banyak blog. Blog ibu, blog makanan, blog tentang blogging, apa saja. Dan mereka semua tampaknya melakukan kesalahan yang sama. Banyak blog yang tidak memiliki kategori topik apa pun yang mereka blogkan.
Tentu saja, setiap blog harus membuat konten baru secara teratur. Itu diberikan. Tetapi konten lama Anda masih memiliki nilai! Audiens Anda saat ini akan membaca posting baru Anda sekarang, tetapi itu akan berguna bagi audiens baru di masa depan. Juga, orang mungkin mengingat posting ini dan membicarakannya dengan teman-teman mereka. Jadi, orang harus dapat menemukan posting lama di blog Anda dengan lebih cepat.
Pentingnya kategori blog
Untuk kegunaan
Pastikan orang dapat dengan mudah menavigasi melalui blog Anda. Anda membutuhkan halaman kategori yang jelas dan mudah ditemukan dari topik yang paling Anda blogkan. Pemirsa baru dapat langsung melihat apa isi blog Anda, dan akan dapat menemukan posting Anda tentang topik tertentu dengan mudah. Itu selalu merupakan hal yang baik jika audiens Anda dapat dengan mudah membaca kembali konten yang lebih tua jika mereka mau.
Untuk SEO
Menambahkan kategori dan struktur ke blog Anda pasti menguntungkan SEO. Jika Anda menambahkan hierarki dan mengategorikan halaman Anda, ini membantu pengguna dan Google Anda memahami setiap halaman yang Anda tulis. Menambahkan struktur kategori yang baik ke blog Anda juga memiliki dua keunggulan SEO ini:
Hindari bersaing dengan konten Anda sendiri
Jika Anda menulis blog di ceruk tertentu, Anda mungkin mendiskusikan topik serupa di berbagai posting. Kemungkinannya adalah, Anda (tanpa sadar) mengoptimalkan lebih dari satu posting untuk frasa sandi yang sama. Ini berarti Anda benar-benar bersaing dengan konten Anda sendiri untuk peringkat di Google. Itu tidak baik! Struktur kategori yang baik akan membantu membuatnya lebih mudah untuk mengawasi hal ini.
Beri peringkat dengan halaman kategori Anda
Jika Anda membuat halaman kategori, mengoptimalkannya dengan baik, dan menautkan posting Anda pada topik yang mirip dengan kategori itu, itu akan memungkinkan halaman kategori tersebut untuk peringkat lebih tinggi di Google. Bahkan, halaman kategori yang dioptimalkan dengan baik seringkali memiliki peluang peringkat yang bagus untuk frasa unik ‘head’ lainnya. Ini juga membantu masalah yang kami sebutkan sebelumnya, berkompetisi dengan konten Anda sendiri. Baca tentang itu di posting kami tentang pentingnya halaman kategori untuk SEO.
Mengelola struktur blog yang berkembang
Seperti yang telah kita lihat, penting untuk menyusun blog Anda menggunakan kategori, sehingga posting Anda tetap dapat ditemukan. Kami telah menetapkan alasannya, jadi mari kita beralih ke caranya. Mempertahankan struktur ini akan lebih mudah selama blog Anda kecil. Saat blog Anda semakin besar, Anda harus berbuat lebih banyak untuk menjaga strukturnya dalam kondisi optimal. Hal yang sama berlaku jika Anda memulai blog Anda tanpa memikirkan bagaimana Anda menyusun posting Anda. Apa yang dapat Anda lakukan untuk membangun dan mempertahankan struktur blog yang baik, sehingga posting lama Anda tetap dapat ditemukan?
1. Evaluasi kategori Anda
Saat blog Anda berkembang, bisa jadi Anda terutama membuat blog tentang satu topik tertentu. Itulah cara blogging berjalan. Jadi, Anda harus mengevaluasi secara kritis kategori Anda setiap beberapa bulan, bertanya pada diri sendiri apakah satu kategori tumbuh lebih cepat daripada kategori lain. Jika beberapa bagian blog Anda tumbuh jauh lebih cepat daripada bagian lain, Anda dapat membagi kategori tersebut menjadi dua kategori yang terpisah. Aturan praktis yang baik: pastikan tidak ada kategori lebih dari dua kali ukuran kategori lainnya.
2. Tambahkan subkategori dan tag
Jika Anda memiliki banyak dan banyak posting, menjadi lebih sulit untuk memastikan Anda menautkan ke (semua) konten serupa Anda. Akan ada terlalu banyak posting untuk dipilih. Sebagai akibatnya, banyak posting blog akan 'hilang' dalam struktur yang terlalu datar. Akan ada beberapa tautan ke pos-pos ini, sehingga sulit ditemukan oleh audiens Anda dan Google!
Dengan membuat subkategori, Anda membuat lapisan tambahan dan struktur yang lebih hierarkis. Ini akan membuat situs Anda lebih mudah dipahami oleh Google. Selain itu, akan ada lebih sedikit posting dalam setiap grup. Dalam kelompok posting yang relatif kecil, akan lebih mungkin bahwa setiap posting akan menerima tautan dari posting blog baru sesekali, memastikan bahwa posting tidak akan hilang.
Tag juga bisa memastikan posting mendapat tautan yang cukup. Namun, jangan membuat terlalu banyak tag. Setiap grup tag harus memiliki setidaknya tiga posting. Evaluasi struktur tag Anda secara teratur dan pastikan Anda menambahkan tag baru jika Anda membuat blog tentang topik baru.
3. Tambahkan pagination
Baik itu halaman blog atau halaman kategori: orang tidak ingin mengklik koleksi posting yang tak ada habisnya. Misalkan blog Anda memiliki 1.000 artikel dan Anda mencantumkan 10 artikel per halaman arsip: itu akan memberi Anda seratus halaman arsip. Jika Anda akan menautkan halaman ini hanya dengan menambahkan tautan posting Lama (Sebelumnya) dan tautan posting Baru (Selanjutnya), itu berarti Anda harus mengklik 99 kali untuk sampai ke halaman terakhir. Tidak perlu membuatnya menjadi sulit.
Dengan menambahkan nomor halaman, yang menghubungkan, misalnya, halaman pertama, kedua, ketiga, kesepuluh, kedua puluh, ketiga puluh, hingga halaman sembilan puluh dan terakhir, Anda mengurangi jumlah klik. Melompat setiap 20 halaman tentu saja akan menurunkan angka itu menjadi 10, tentu saja. Pagination akan memungkinkan pengguna Anda mengklik arsip Anda dengan cara yang agak sederhana.
4. Singkirkan konten yang sudah ketinggalan zaman
Jika sebuah posting tidak lagi diperbarui dan hampir tidak ada orang yang membacanya, Anda dapat memutuskan untuk menghapusnya sama sekali. Ini mungkin terdengar aneh setelah kami terus menekankan nilai dari konten lama, tetapi penting untuk memastikan semua konten lama Anda masih memiliki nilai. Menyingkirkan konten yang sudah ketinggalan zaman akan membersihkan situs Anda dengan baik!
Berhati-hatilah, karena menghapus halaman bisa menghasilkan 404 halaman. Baca posting Joost tentang menghapus posting dengan benar, sebelum Anda membersihkan konten lama Anda!
Tetap di atas dan jadikan konten Anda terakhir!
Jika Anda menulis konten yang luar biasa, pastikan itu bertahan lama. Ini artinya Anda harus tetap di atas! Tambahkan kategori ke posting blog Anda. Dan, pastikan kategori blog ini mudah ditemukan di situs Anda. Tambahkan tag untuk topik yang lebih kecil. Tautkan ke posting terkait dan berikan saran kepada audiens Anda tentang di mana di blog Anda mereka dapat membaca lebih lanjut tentang topik tertentu. Untuk mempertahankan struktur blog yang hebat itu, analisislah struktur blog Anda secara teratur. Pastikan kategori, subkategori, dan tag Anda tertata dengan baik. Semua hal ini membuat blog Anda lebih bermanfaat bagi audiens Anda. Dan, di atas semua itu, semua hal ini membuat peringkat blog Anda lebih tinggi di mesin pencari. Dan itulah yang kita semua inginkan!
Related Posts
Subscribe Our Newsletter
Belum ada Komentar untuk "Blog SEO: tambahkan dan pertahankan kategori di blog Anda!"
Posting Komentar